Minggu, 19 September 2010

VISI dan MISI

tarakanita.or.id
VISI dan MISI






Visi
Yayasan Tarakanita, sebagai Yayasan Pendidikan Katolik yang dijiwai oleh semangat Kongregasi Suster-Suster Cinta kasih St. Carolus Borromeus, bercita-cita menjadi penyelenggara karya pelayanan pendidikan yang dilandasi semangat canta kasih dengan menekankan terbentuknya manusia dengan kepribadian yang utuh: berwatak baik, beriman, jujur, bersikap adil, cerdas, mandiri, terampil, berbudi-pekerti luhur, berwawasan kebangsaan dan digerakkan oleh kasih Allah yang berbelarasa terhadap manusia, terutama mereka yang miskin, tersisih dan menderita.
 Misi
1. Guna mewujudkan cita-cita luhur yang telah digariskan dalam Visi, Yayasan Tarakanita mengemban Misi sebagai berikut:

2. Melakukan koordinasi dan konsolidasi serta menciptakan iklim yang kondusif di sekolah-sekolah yang dikelola untuk terselenggaranya proses pembelajaran melalui pengajaran, pelatihan, dan bimbingan terhadap peserta didik sehingga terbentuk manusia dengan keperibadian yang utuh.

3. Mengupayakan agar sekolah-sekolah meninjau dengan sungguh keunggulan akademik dan kualitas pembelajaran serta pelatihan peserta didik selalu ditingkatkan sehingga peserta didik terbentuk menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, kreatif dan terampil.

4. Ikut serta menegakkan keadilan, menciptakan perdamaian dan menjaga keutuhan ciptaan serta kesetaraan gender.

5. Mengupayakan peningkatan kualitas SDM (guru), profesionalitas sikap mental, etos kerja dan daya juang sehingga mampu berkompetisi di pasar global.

6. Mengupayakan manajemen transparan kooperatif guna terciptanya kerjasama yang harmonis antara yayasan, sekolah dan orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar